3 Penyebab Jerawat atas

3 Penyebab Jerawat atas

Kebanyakan orang sudah merasakan pengalaman memiliki jerawat di wajah mereka, beberapa bahkan memiliki jerawat di leher mereka, bahu, dada dan punggung. Jerawat adalah masalah bagi lebih dari 80% dari remaja atau remaja, tapi biasanya akan hilang sepenuhnya atau setidaknya sedikit pada saat mereka memukul dua puluhan atau tiga puluhan. Dalam beberapa kasus yang jarang terjadi, jerawat terus dan menyebabkan penyakit kulit, yang dapat menjadi masalah yang lebih besar jika tidak segera diobati.

Akar penyebab mengapa beberapa orang mendapatkan jerawat dan mengapa beberapa tidak belum sepenuhnya diketahui. Meskipun dikenal sebagian keturunan, jerawat bisa dihubungkan dengan keluarga atau sejarah genetik. Beberapa orang mengembangkan jerawat hanya karena berjalan dalam keluarga. Jerawat tidak punya favorit, Seorang ibu bisa memilikinya dan putri mungkin tidak mendapatkannya, tapi anaknya mungkin. Demikian juga seorang ayah mungkin memilikinya tapi hanya putri mungkin mendapatkannya. Biasanya jika satu orang dalam keluarga memiliki itu maka anak-anak usia sekolah akan mendapatkannya. Sebuah keluarga dengan riwayat jerawat dapat dikaitkan dengan terjadinya awal jerawat dan meningkatkan jumlah lesi jerawat retentional.

Aktivitas hormonal, seperti pubertas sangat meningkatkan kemungkinan wabah jerawat. Selama pubertas (atau masa remaja), hormon mulai berubah sebagai seorang anak mendapat lebih tua. Anak laki-laki hormon seks laki-laki yang disebut androgen menyebabkan kelenjar folikular untuk mendapatkan lebih besar dan membuat lebih banyak sebum. Siklus menstruasi bulanan seorang wanita akan membuat kenaikan tingkat estrogen bersama-sama dengan produksi sebum. Orang yang sangat stres juga meningkat sekresi hormon dari kelenjar adrenal.

Diet orang telah terbukti menjadi penyebab spesifik dari jerawat. Konsumsi hal-hal seperti sarapan instan minuman, krim keju, sherbert, susu skim dan keju cottage akan meningkatkan risiko jerawat. Telah lama berpikir bahwa cokelat adalah penyebab utama jerawat tapi ini tidak didukung oleh penelitian ilmiah. Sifat glikemik yang tinggi dari makanan tertentu yang mengandung karbohidrat sederhana adalah penyebab jerawat dalam makanan, coklat memiliki indeks glikemik rendah.

Jerawat adalah kondisi kulit yang disebabkan oleh penyumbatan pori-pori karena kelebihan produksi sebum. Pori-pori seluruh tubuh kita kecuali telapak tangan dan telapak kaki kita, oleh karena itu kita bisa mendapatkan jerawat hampir di mana saja di tubuh kita meskipun seseorang biasanya mendapatkan itu di wajah mereka. Jerawat adalah keturunan pada beberapa orang tetapi biasanya datang sekitar waktu pubertas remaja tetapi jika orang dewasa mendapat jerawat, mungkin karena diet mereka atau jenis makanan tertentu yang mereka makan. Hal-hal lain dapat sangat meningkatkan kemungkinan jerawat seperti bakteri di pori-pori, akumulasi sel-sel kulit mati dan penggunaan obat seperti jenis yang berisi halogen, lithium atau barbiturat. Jerawat adalah sesuatu yang tidak ada yang mau mengalami tapi hampir setiap orang dewasa memiliki.

No comments:

Post a Comment