5 Home remedies Cure Bayi Atau Balita Jerawat

5 Home remedies Cure Bayi Atau Balita Jerawat

Jerawat adalah suatu kondisi yang paling sering dikaitkan dengan remaja. Setelah semua, sebagian besar kasus jerawat mulai selama masa remaja. Namun, ada beberapa kasus dimana balita dan bahkan bayi mengembangkan jerawat. Ini adalah sedikit jarang, tapi itu tidak terjadi. Catatan, meskipun, bahwa ketika noda jerawat-seperti muncul pada kulit anak Anda, maka akan lebih bijaksana untuk menganggap bahwa penyebabnya adalah tidak jerawat tetapi beberapa kondisi kulit lainnya seperti eksim atau dermatitis. Bahkan, itu akan jauh lebih baik jika Anda berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum menerapkan apapun pengobatan. Ingat bahwa kulit bayi dan balita jauh lebih sensitif dibandingkan dengan orang dewasa, sehingga Anda tidak bisa hanya menerapkan apa pun di atasnya. Anda harus yakin bahwa itu aman untuk bayi, dan cara terbaik untuk memastikan ini adalah untuk meminta dokter.

Ketika Anda yakin bahwa kondisi benar-benar bayi atau balita jerawat, namun, ingat untuk tidak panik. Ini bukan kondisi yang serius dan biasanya akan hilang dengan waktu. Jika Anda suka, meskipun, Anda dapat menerapkan beberapa pengobatan rumah ini:

Madu dan Lemon Juice

Campurkan satu sendok teh madu dengan satu sendok teh jus lemon dan gunakan kapas untuk menerapkannya pada daerah yang terkena. Hanya meninggalkannya di sana selama 30 menit. Setelah selesai, cuci dengan air hangat. Madu dan jus lemon pekerjaan besar karena mereka adalah antibiotik alami.

Sabun ringan dan Air Hangat

Cara lain untuk membantu menyingkirkan bayi atau balita jerawat akan mencuci wajahnya dua kali sehari dengan sabun lembut dan air hangat. Memastikan bahwa kulit bayi selalu bersih juga akan membantu mencegah kondisi kulit lainnya.

ASI

Jika bayi Anda yang mengalami kasus jerawat dan jika Anda masih menyusui, maka Anda bisa mencoba memompa keluar air susu Anda dan kemudian menerapkannya dengan lembut pada daerah yang terkena dengan menggunakan kapas atau kain bersih. Biarkan selama sekitar lima belas menit kemudian bilas dengan air hangat.

Buah-buahan dan sayur-sayuran

Jika Anda sedang menyusui, maka hormon dan nutrisi yang Anda telah juga melewati ke bayi. Jadi apa yang harus Anda lakukan adalah menghindari makan makanan berlemak dan berminyak dan makan sesuatu yang sehat sebagai gantinya. Termasuk buah-buahan dan sayuran dalam diet Anda, terutama buah jeruk.

Air

Hal ini juga penting untuk memiliki asupan besar cairan, terutama air, ketika Anda menyusui bayi Anda. Minum banyak air dan ini akan membantu menyingkirkan bayi atau jerawat balita.

Jangan biarkan bayi atau balita menderita jerawat, cobalah beberapa tips yang disebutkan dalam artikel ini hari ini.

No comments:

Post a Comment