Tujuh Hal yang Harus Anda Ketahui Tentang Jerawat

Tujuh Hal yang Harus Anda Ketahui Tentang Jerawat

Menurut penelitian, lebih dari 80% orang akan mengalami memiliki jerawat setidaknya sekali dalam hidup mereka. Dan jika Anda membaca ini, maka kemungkinan Anda mungkin salah satu dari mereka. Dan jika ada sesuatu yang mengganggu Anda, secara harfiah bermunculan di waktu yang tidak tepat atau biaya Anda keberuntungan dalam produk perawatan kulit, maka Anda mungkin juga menemukan paling mungkin tentang hal itu. Berikut adalah daftar tujuh hal yang akan membantu Anda memahami jerawat lebih baik, dan dengan demikian membantu Anda mengontrol lebih efektif.

Jerawat dimulai pada Remaja

Masa remaja - itu adalah periode perubahan ekstrim. Ini juga merupakan periode mengamuk hormon dan, cukup sedih, jerawat. Memang, beberapa dari kami ingat bahwa periode bergolak sayang, terutama jika itu diselingi dengan jerawat yang parah. Bagi kebanyakan orang, jerawat dimulai pada usia 11 dan 13, selama masa remaja awal. Hal ini berlaku untuk semua jenis kelamin, laki-laki dan perempuan. Perubahan aktivitas hormon, terutama dengan androgen, akan menyebabkan peningkatan ukuran kelenjar wajah, terutama kelenjar minyak. Kelenjar ini kemudian menghasilkan peningkatan sebum yang, ketika digabungkan dengan beberapa sel kulit mati yang tertahan, akan memblokir folikel dan berubah menjadi jerawat.

Panas memperburuk jerawat

Jerawat adalah suatu kondisi yang diperburuk ketika keringat dan panas yang terperangkap di permukaan kulit. Hal ini terjadi ketika orang mengenakan pakaian ketat atau membatasi atau penggunaan ransel. Ransel dan pakaian ketat mungkin tidak menyebabkan jerawat secara langsung, tetapi mereka dapat memperburuk jerawat, sehingga sulit untuk mengobati.

Keturunan Mempengaruhi Jerawat

Menurut beberapa penelitian, orang dengan riwayat keluarga jerawat memiliki kecenderungan lebih besar untuk mengembangkan jerawat. Jadi, jika salah satu atau lebih anggota keluarga Anda mengalami jerawat ketika mereka masih muda, maka kemungkinan Anda mengalami juga lebih besar.

Kehamilan Mempengaruhi Jerawat

Kehamilan, seperti remaja, adalah waktu ketika hormon aktif dan tubuh mengalami perubahan berat. Jerawat kemudian lebih mungkin untuk meletus selama kehamilan.

Menopause Mempengaruhi Jerawat

Ada saatnya dalam kehidupan setiap wanita saat dia mencapai akhir dari tahap subur dan mengalami menopause. Sekali lagi, periode ini penuh dengan perubahan hormonal yang akan mempengaruhi seorang wanita untuk jerawat.

Wanita Lebih Rentan Jerawat

Selain menopause dan kehamilan, banyak perempuan beresiko untuk mengalami jerawat karena mereka hanya mengalami perubahan hormonal lebih daripada laki-laki. Setiap bulan, mereka memiliki menstruasi mereka, yang seperti banyak wanita bisa bersaksi, sering disertai dengan wabah jerawat.

Stres Mempengaruhi Jerawat

Dalam kedua jenis kelamin, namun, stres menyebabkan peningkatan kejadian jerawat. Hal ini karena saat stres yang disertai dengan perubahan produksi hormon, yang kemudian menyebabkan produksi sebum lebih.

No comments:

Post a Comment